22 E Penting Media Sosial

 Ada banyak elemen penting yang perlu dirangkul sebelum Anda bisa sukses dengan media sosial. Tentu saja, daftar ini tidak mencakup semua elemen, tetapi hanya media sosial E yang penting untuk Anda mulai.

https://haitekno.com

1. Pendidikan

Mendidik prospek dan pelanggan Anda adalah penting untuk keberhasilan bisnis Anda. Tidak hanya perguruan tinggi dan universitas yang menyediakan pendidikan online, tetapi jutaan orang online untuk menonton video petunjuk, mendengarkan podcast, membaca blog informatif, dll.


2. Efektif


Sebagian besar kesuksesan media sosial adalah menciptakan konten yang jelas, konsisten, tepat waktu, dan menawan untuk berkomunikasi secara efektif dengan komunitas Anda. Semakin strategis konten Anda, semakin efektif upaya Anda.


3. Efisien

Karena banyaknya informasi, alat, dan situs di web, menjadi efisien tentu tidak mudah, tetapi juga bukan tidak mungkin. Jika Anda memiliki rencana, jadwal, dan kalender editorial, Anda akan sangat efisien saat mengintegrasikan ini.


4. Usaha

Jika Anda ingin berhasil, Anda harus berusaha. Media sosial adalah tentang menjadi proaktif dan melakukan upaya nyata untuk meneliti, belajar, berkomunikasi, menguji, dan mengukur.


5. Merangkul

Merangkul berarti menerima yang baik, yang buruk, dan yang jelek. Meskipun web sosial telah memberi kita kemungkinan tak terbatas, itu juga membuka pintu untuk hal-hal yang tidak begitu besar (spam, penipuan, peretas, dan privasi, kekhawatiran). Kendalikan yang buruk dan rangkul yang baik!


6. Pemberdayaan

Memberdayakan komunitas Anda (prospek, pelanggan, karyawan, dll.) sangat kuat. Sangat penting untuk menciptakan visi bagi audiens Anda dan memberdayakan mereka untuk mengambil tindakan atas apa yang mereka sukai, percayai, dan yakini untuk memenuhi impian atau tujuan.


7. Mencakup

Strategi yang sukses harus mencakup semua departemen bisnis: penjualan & pemasaran, PR, periklanan, layanan pelanggan, komunikasi, pengembangan bisnis, penelitian, dll. Ingat, itu tidak berhenti di pemasaran.


8. Dorongan

Dorongan membuat pelanggan Anda merasa cukup nyaman untuk memulai dialog dengan Anda. Sangat penting untuk mendorong atau mendukung umpan balik, komentar, dan berbagi informasi dari komunitas Anda.


9. Terlibat

Media sosial memungkinkan Anda untuk terlibat dengan prospek, pelanggan, karyawan, dan pemangku kepentingan lainnya. Terlibat adalah tentang membantu, memberi, berbagi pertukaran yang menarik, dan membangun komunitas.


10. Enjoy

Ini tentang menjadi kreatif dan bersenang-senang. Untuk sukses, Anda tidak hanya harus menikmati pekerjaan yang Anda lakukan, tetapi juga menikmati prosesnya. Orang dapat mengetahui apakah Anda memposting sesuatu karena Anda merasa harus melakukannya atau karena Anda benar-benar menikmatinya.


11. Mencerahkan

Dengan berbagi pemikiran, ide, cerita, pengetahuan dan keahlian, Anda akan mencerahkan dan menginspirasi komunitas Anda. Jika Anda adalah bisnis dengan banyak karyawan, penting juga untuk mencerahkan karyawan Anda.


12. Hiburan

Strategi keterlibatan media sosial Anda yang sangat besar harus mencakup hiburan. Langkah pertama dalam menghibur audiens Anda adalah menjadi pribadi bukan bisnis. Pesan Anda juga harus menarik dan cukup lucu untuk menghasilkan reaksi, yang meningkatkan kemungkinan pesan Anda menjadi viral.


13. Antusiasme

Sangat penting untuk menciptakan antusiasme untuk adopsi media sosial dalam organisasi Anda. Selain itu, membangkitkan antusiasme (atau kegembiraan) akan menginspirasi audiens Anda untuk menjadi penggemar yang menyebarkan pesan Anda untuk Anda. Tujuannya adalah untuk menemukan influencer itu!


14. Tingkatkan

Anda mungkin mengalami situasi di mana Anda menghadapi umpan balik negatif dan pembenci merek di situs media sosial. Bagaimana Anda memilih untuk menangani komentar negatif sangat penting untuk bagaimana Anda dipersepsikan di situs ini. Jika Anda tidak menanganinya dengan benar dengan respons strategis, Anda akan memperbesar masalah. Astaga!


15. Etiket

Mempraktikkan etiket yang tepat sangat penting ketika berjejaring di platform sosial. Aturan etiket yang sama yang digunakan di dunia offline juga harus diterapkan secara online. Untuk beberapa pengingat dasar, ini mungkin saat yang tepat untuk meninjau kembali "7 Aturan Netiket Media Sosial."


16. Evaluasi

Anda mungkin melakukan pekerjaan yang fantastis dengan mengintegrasikan media sosial ke dalam rencana Anda. Namun, Anda kehilangan gunanya menggunakannya jika Anda lalai mengevaluasi atau mengukur upaya Anda. Mengukur ini dapat membantu Anda mengukur kinerja upaya Anda, membantu Anda memahami prospek dan pelanggan, memperketat efisiensi strategi Anda, dan menggunakan informasi untuk menyesuaikan dan mengoptimalkan rencana Anda.


17. Eksperimen

Jika Anda benar-benar ingin merangkul media sosial, Anda harus mau bereksperimen. Setelah Anda memiliki strategi, perlu coba-coba berbagai taktik untuk menentukan apa yang tepat untuk bisnis Anda. Jangan menyerah jika taktik tertentu tidak berhasil. Anda harus bereksperimen sampai sesuatu menempel!


18. Keahlian

Ini telah memberi banyak dari kita kesempatan untuk menunjukkan keahlian kita lebih cepat dari apa pun di luar sana. Berbagi pengetahuan dan keahlian membantu membedakan Anda dari persaingan dan meningkatkan hasil bisnis.


19. Eksposur

Jika ada sesuatu yang bisa membuat Anda langsung terekspos untuk bisnis Anda, itu adalah media sosial. Jika Anda konsisten dengan rencana Anda, Anda akan dapat mencapai visibilitas instan. Ini bisa berarti lebih banyak kesempatan.


20.

Berekspresi Seperti menunjukkan keahlian Anda, Anda dapat dengan bebas mengekspresikan pikiran, pendapat, dan ide Anda melalui platform. Selain itu, dengan menciptakan dialog dua arah, Anda memberikan kesempatan kepada prospek dan pelanggan Anda untuk mengekspresikan ide dan pendapat mereka.


21. Perluas

Apakah itu menjawab pertanyaan, membagikan tautan ke sesuatu yang informatif, atau mengarahkan seseorang ke arah yang benar, mengulurkan tangan membantu sangat bermanfaat secara online karena orang akan mengingat Anda ketika mereka membutuhkan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Juga ingat untuk memperpanjang penawaran di situs web Anda sehingga Anda dapat mengonversi prospek.


22. Menarik

Karena banyaknya konten yang dibagikan di platform media sosial, Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menarik perhatian seseorang. Penting untuk membuat headline yang menarik untuk video, artikel, dan posting blog. Selain itu, Anda akan menarik lebih banyak perhatian jika tweet dan pembaruan menarik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Asyik Jadi Wisatawan Ramah Lingkungan

Cara Ampuh Singkirkan Rayap berasal dari Rumah

Gadget Terbaru Keren Yang Layak